Definisi Nyanyi

Kamis, 04 Februari 2016

Apakah definisi nyanyi? Betulkah definisi nyanyi adalah rangkaian irama yang dikeluarkan oleh rongga mulut manusia untuk menimbulkan perasaan indah dan harmoni?
Nyanyi sebenarnya adalah satu dari 4 modus yang merupakan kemampuan verbal manusia. Keempat modus kemampuan verbal manusia itu adalah:
1. Berbicara.
2. Marah.
3. Nyanyi.
4. Menangis.

Mendefinisikan nyanyi tidak dapat dilakukan kecuali dengan menggunakan pendekatan dari kemampuan verbal manusia tersebut. Contoh:

Sepenggal kalimat yang berbunyi:

            Hu…. Hu…. Hu…. Hu…. Hu…. Hu…. Hu….


Pembunyian dari penggal kalimat tersebut di atas akan berbeda menurut modus yang digunakan oleh seorang manusia. Jika modus yang digunakan adalah ‘berbicara’ maka kalimat tersebut akan terdengar seperti orang yang sedang berbicara berikut dengan intonasi dan penekanan pada bagian kalimat tertentu untuk meyakinkan lawan bicara.  Begitu juga seterusnya jika menggunakan modus-modus yang lain maka kalimat tersebut akan terdengar sangat unik sesuai dengan modus yang sedang digunakan. Apa lagi jika modus yang digunakan adalah modus menyanyi maka kalimat tersebut akan terdengar seperti seseorang yang sedang menyanyi dengan irama dan kegairahan tersendiri walau bentuk kalimat yang digunakan adalah sama antara modus berbicara, marah, dan menangis.

Penjelasan akan berbeda jika pembicaraan mengenai benda mati seperti piano atau gitar. ‘Musik’ adalah suara yang dipaksakan pada suatu benda mati (yang kemudian dalam dunia musik dinamakan  dengan “alat musik” atau “intrumen musik”).  Kemudian, perpaduan antara musik (yaitu yang didapat dari benda mati) dengan nyanyi (yaitu kemampuan verbal manusia) akan didapatkan apa yang dinamakan dengan ‘lagu’ atau ‘komposisi’.
alamandang-nardi
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga